Diskusi Internasional "Becoming Friends: International Learning Forum"




Kembali berkolaborasi dengan Nueva Ecija University of Science and Technology (NEUST), UTP Surakarta mengahadirkan sebuah acara diskusi international yang mengangkat tema Becoming Friends: International Learning Forum. Acara ini dilaksanakna secara daring dan akan dilangsungkan kurang lebih selama 1 bulan (08 April – 16 Mei, diadakan setiap pekan pada tanggal tertentu).

Menariknya acara diskusi tidak dibawakan oleh dosen ataupun pakar/ahli melainkan mahasiswa. Jadi pada sesi diskusi mahasiswa yang sudah dipilih dari masing-masing universitas akan mempresentasikan topik-topik yang hangat dan menarik sesuai dengan bidang masing-masing. Pada acara opening Jumat, 08 April 2022 mahasiswa dari  Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang diwakili oleh Agiardo Yanuarisa, Habibatul Adlyah Putri dan Rahma Zuhria Ningrum akan membawakan presentasi dengan tema The Increase of Fuel Price and Its Implication to Commodity: A Brief Review. Selain itu, mahasiswa dari prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian yang diwakili oleh Erlina Novita Sari, Tamalia Azzahra Wahyuningtyas, Alivia Maulin Mayrintina dan Muhammad Cesar Pratama yang membawakan presentasi dengan tema Generation Z Urban Agribusiness Student Team Who are Digitally Literate, Uphold Culture, Active and Creative.

Diskusi internasional ini tentu akan membawa dampak positif dan manfaat bagi universitas khususnya bagi mahasiswa dari masing-masing universitas. Karena dapat meningkatkan pengalaman belajar dan juga membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengerjakan berbagai proyek kolaboratif.

Jangan lupa untuk mengikuti update Becoming Friends: International Learning Forum di sesi berikutnya, karena masih banyak topik ataupun isu menarik yang akan di presentasikan oleh teman-teman dari Neust dan UTP yang keren dan luarbiasa. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages