Webinar Javanese Culture Exchange Program

 


Kantor Urusuan Internasional UTP Surakarta Menggelar Webinar Javanese Culture Exchange Program Discussion on the Value of Javanese Intangible Heritage

Kamis (14/04) Kantor Urusan Internasional UTP Surakarta mengadakan webinar dengan tema Javanese Culture Exchange Program Discussion on the Value of Javanese Intangible Heritage. Tema ini diambil guna mempromosikan budaya jawa ke negara-negara asia tenggara dan sekitarnya. Karena acara webinar ini tidak hanya dihadiri partisipan (mahasiswa/praktisi/peneliti) dari lokal/dalam negeri melainkan juga partisipan dari luar negeri juga. 

Pada acara webinar daN diskusi ini Kantor Urusan Internasional mengundang  3 pembicara yang Tentunya sudah menguasai bidang masing-masing, khususnya budaya jawa. Tiga pembicara tersebut antara lain Prof. Sahid Teguh Widodo, M.Hum., Ph.D (UNS Surakarta), Dr. Harbono, S.Kar, M.Sn (UTP Surakarta) dan Dr. Harmilyanti, S.T., M.Sc. (ISI Surakarta). Membicarakan budaya jawa memang tidak ada habisnya, mulai dari adat istiadat, nilai dan norma yang terkandung dalam budaya jawa, mitos, kesenian, unggah-ungguh masyarakat jawa hingga bangunan peninggalan warisan kebudayaan Jawa yang masih ada hingga saat ini sangatlah menarik untuk didiskusikan. Lewat diskusi dan webinar ini tentu Kantor Urusan Internasional UTP Surakarta berharap dapat membawa manfaat yang besar dan menjadi kesempatan bagi mahasiswa, peneliti dan profesional untuk belajar tentang fenomena budaya jawa yang berwujud dan tidak berwujud dalam masyarakat jawa.  

Semoga acara ini bisa menambah wawasan dan ilmu untuk seluruh partisipan yang telah bergabung khususnya partisipan dari luar negeri. Kantor Urusan Internasional UTP Surakarta juga berharap acara ini dapat terselenggara kembali demi mempromosikan budaya jawa di kancah internasional. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages