Fakultas Pertanian Menggelar Kuliah Umum

 

Selasa (21/06) Fakultas Pertanian UTP mengadakan Kuliah umum “Penyakit tanaman dan Pengendalian Hayati”.  Pemateri pada kuliah umum kali ini adalah dosen dari Fakultas Pertanian UTP, yaitu Dr. Ir. R. Soelistjono, M.P. dan Dr. Ir. Haryuni, M.P. Kuliah umum ini dipandu oleh Norbertus Citra Irawan, M.Sc. Beliau juga merupakan dosen dari Fakultas Pertanian UTP.

Pada pemaparan materi yang pertama di sampaikan oleh  Dr. Ir. R. Soelistjono, M.P yang menjelaskan tentang penyebab penyakit (pantogen) pada tanaman. Pemaparan materi yang kedua disampaikan oleh Dr. Ir. Haryuni, M.P. tentang Agensia pengendali hayati.

Setelah sesi pemaparan materi, dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. Peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa hingga pakar di bidang tanaman cukup antusias pada sesi diskusi ini. Sehingga sesi tanya jawab berlangsung cukup menarik.

Tentu kita berharap dengan adanya sesi kuliah umum yang dibingkai dengan format podcast kekinian seperti ini dapat meningkatkan minat belajar mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian. Mahasiswa juga tidak akan merasa bosan karena seringnya kuliah tatap muka dikelas secara offline ataupun menghabiskan waktunya di laboratorium.

Nah, Untuk kamu yang tertarik menggeluti bidang pertanian, khususnya bidang agroteknologi dan agribisnis segera daftarkan dirimu di Fakultas Pertanian UTP. Banyak pengajar dan dosen yang sudah ahli di bidang pertanian. Selain itu Pertanian UTP memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap untuk menunjang pembelajaran dan penelitian baik dosen maupun mahasiswa.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages