Satgas Covid-19 UTP Surakarta

 


Tak Perlu Panik! UTP Surakarta Siapkan Satgas Covid-19 Guna Bantu Pencegahan Covid-19 di Wilayah Kampus

Dalam rangka memperketat protokol kesehatan (prokes) di lingkup kampus Universitas Tunas Pembangunan Surakarta (UTP), maka kampus UTP Surakarta membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 yang beranggotakan mahasiswa dan keamanan / security.

Ketua tim Satgas Covid UTP Surakarta, Slamet Santoso,M.Pd memaparkan bahwa kasus Covid-19 yang tidak pasti bahkan belakangan ini kasusnya meninggi dan munculnya varian-varian baru maka menjadi alasan pembentukan satgas Covid-19 di lingkungan Kampus UTP Surakarta.

Lebih lanjut, Slamet Santoso menyatakan bahwa tugas dari Satgas Covid-19 UTP Surakarta ini adalah memperketat penerapan prokes di wilayah kampus UTP Surakarta, baik itu kampus I, II, dan III. Terutama Penerapan prokes 5M yaitu, Mencuci tangan, Menggunakan masker, Menjaga jarak, Menjauhi  kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

“Satgas Covid-19 UTP Surakarta bukan menghukum atau memarahi orang yang tidak taat prokes di lingkungan kampus, melainkan mereka bisa mengingatkan dan mengawasi jika ada kelalaian prokes di wilayah kampus UTP Surakarta. Memang untuk menerapkan prokes 5M ini diperlukan penyiapan infrastruktur dan pengawasan yang memadai. Fasilitas pendukung yang sudah diterapkan di setiap fakultas seperti; tersedianya termogan stand, tempat mencuci tangan, dan himbauan protokol Kesehatan. Selain itu di setiap ruang kelas sudah di lengkapi hand sanitizer dan masker. Penggunaan masker yang baik dan benar juga harus diawasi agar setiap orang yang berada di kampus tidak sembarangan mencopot masker atau bahkan membuangnya”, imbuh Slamet.

Demi mendukung kerja Satgas Covid-19 UTP Surakarta, tentu pihak kampus bisa membuat regulasi yang harus dipatuhi setiap elemen kampus, sehingga upaya pencegahan ini berhasil dilaksanakan di internal kampus. Jadi tugas ini tidak hanya dibebankan oleh Satgas Covid-19 melainkan semua pihak kampus ikut bertanggungjawab agar kampus UTP Surakarta menjadi aman, nyaman dan terhindar dari berbagai macam virus yang bisa menyebabkan penyakit.


Terakhir Slamet berharap bahwa dengan adanya Satgas Covid-19 UTP Surakarta yang cukup baik dengan sumber daya yang baik pula, maka penerapan protokol kesehatan bisa dilakukan lebih efektif agar perkuliah secara hybrid bisa terlaksana secara maksimal.

Mari kita dukung dan cegah penyebaran Covid-19.  

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages