Kuliah Umum "Some Directions in Contemporary Architectural Design" Kolaborasi Anatara Fakultas Teknik dengan Kantor Urusan International UTP

 

Kuliah Umum "Some Directions in Contemporary Architectural Design" Fakultas Teknik yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional Universitas Tunas Pembangunan



Selasa (31/05) Fakultas Teknik yang bekerjasama dengan Kantor Urusan Internasional Universitas Tunas Pembangunan mengadakan Kuliah Umum dengan tema Some Directions in Contemporary Architectural Design. Diikuti oleh 100 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari program studi arsitektur dan teknik sipil.

Kuliah umum dibuka oleh Bapak Wakil Dekan 1, Bapak Kusdiman Joko, S.T.,M.T. yang sekaligus memberi sambutan. Pemateri atau narasumber pada kuliah umum ini diisi oleh Prof. Arief Kurniawan, P.hd. Beliau merupakan seorang dosen, peneliti, dan desainer yang berbasis di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Beliau mengajar studio desain, sejarah dan teori arsitektur di Kennesaw State University, AS. Sudah banyak publikasi dan penelitian yang telah Prof. Arief terbitkan khususnya dibidang desain dan arsitektur. Selain menjadi pengajar dan peneliti beliau juga aktif dalam proyek desain yang mempermasalahkan hubungan desain arsitektur dengan suatu tempat.

Terakhir dalam kuliah umumnya, Prof Arief juga memberikan motivasi kepada peserta khususnya mahasiswa arsitektur yang benar-benar ingin mendalami dunia arsitektur. Beliau menyampaikan bahwa untuk terus belajar, haus akan ilmu dan pengetahun untuk tetap “curious” , berteman dengan arsitek profesional hingga kelililing dunia melihat hal dan berbagai desain bangunan dari sudut pandang lain untuk dijadikan referensi dalam berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages